ALLAH DIUTAMAKAN

AMAL DIPERTINGKATKAN

Peringatan….

Sebarang penulisan atau artikel di dalam blog ini tidak boleh dijadikan Rujukan Utama kerana penulis blog ini hanyalah insan biasa yang masih belajar mengenal erti hidup sebagai khalifah Allah..

Sebarang komen dan cadangan penambahbaikan sangat2 di alukan…Emailkan kepada marshall_niz@yahoo.com

:: MUHASABAH DIRI ::

سم الله الرحمن الرحيم

Salam sayang buat semua....


"Ya Rabb kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, nescaya pastilah kami termasuk orang-orang yang rugi".[Al A’raf : 23].





Duhai hamba yang berlumur dosa..
Duhai hamba yang suka menzalimi diri sendiri..
Apa yang telah engkau perbuat terhadap dirimu..???
Tidak Ingatkah engkau pada azab Allah…??

Tidak Ingatkah engkau pada hari pembalasan dimana di sana dihamparkan semua amal seseorang…??

Tidak takutkah engkau wahai hamba yang berlumur dosa..???
Cuba renungkan,,betapa banyak nikmat yang telah Allah berikan kepada kamu, tetapi apa yang telah engkau lakukan..??

Engkau derhaka kepada Allah dan menzalimi dirimu sendiri..
Tidak takutkah engkau pada Dzat yang menciptakan langit dan bumi ini..??
Apakah engkau tahu dimana tempat kembalimu ..??

"Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan". [Ali Imran:185].

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

“Hai orang-orang yang beriman peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (At Tahrim : 6)

“(Apakah) perumpamaan (penghuni) Surga yang dijanjikan kepada orang-orang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tidak berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamr (arak) yang lezat rasanya bagi peminumnya, dan sungai-sungai dari madu yang disaring dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka sama dengan orang yang kekal dalam neraka dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong-motong ususnya?” (QS. Muhammad : 15) “Dan (di dalam Surga itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli laksana mutiara yang tersimpan baik.” (QS. Al Waqiah : 22-23)

Janganlah kita terperdaya oleh kehidupan dunia yang hanya sementara ini,,
kerana kehidupan di akhiratlah sebenar benar kehidupan.
Jadi apakah yang membuat dirimu ini lalai duhai diri yang berlumur dosa..??
Bersegeralah dirimu ini menuju Allah,,
memohon ampunlah kepada Allah jika engkau ingin beruntung..

"Dan bertaubatlah kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung." [An-Nuur: 31]

Dzat Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang berfirman.

"Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang semurni-murninya, mudah-mudahan Rabb-mu akan menutupi kesalahan-kesalahanmu dan memasukkanmu ke dalam Surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan Nabi dan orang-orang beriman yang bersamanya, sedangkan cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan, ‘Ya Rabb kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami. Sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.” [At-Tahrim : 8]

Memang diri ini iaitu manusia yang tidak luput dari kesalahan,,tidak luput dari dosa,,tapi tidak pernahkah engkau mendengar sabda Rasulullah SAW :

“Setiap anak Adam adalah bersalah dan sebaik-baiknya orang yang melakukan kesalahan adalah mereka yang mau bertaubat.” HR. At-Tirmidzi (no. 2499), Ibnu Majah (no. 4251), Ahmad (III/198), al-Hakim (IV/244), dari Anas Radhiyallahu ‘anhu, dan dihasankan oleh al-Albani dalam kitab Shahiih al-Jaami’ish Shaghiir (no. 4391).

Rasulullah SAW:

“Seandainya para hamba tidak melakukan dosa nescaya Allah akan menciptakan makhluk lain yang melakukan dosa, kemudian Allah akan mengampuni mereka, dan Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” HR. Al-Hakim (IV/246), Abu Nu’aim dalam kitab al-Hilyah (VII/204), dan dishahihkan oleh al-Albani dalam kitab Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah (no. 967).

Terus apa yang menghalangimu untuk bersegera menuju Allah..???
Sementara kita tahu rahmat Allah begitu luas..

“ Katakanlah, Hai hamba-hambaKu yang melampui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semunya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” [Az-Zumar : 53]

Dalam sebuah hadits dari Abu Musa ‘Abdullah bin Qais Al Asy’ari Radhiyallahu 'anhu bahwasanya Rasulullah SAW :

"Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta'ala selalu membuka tanganNya di waktu malam untuk menerima taubat orang yang melakukan kesalahan di siang hari, dan Allah membuka tanganNya pada siang hari untuk menerima taubat orang yang melakukan kesalahan di malam hari. Begitulah, hingga matahari terbit dari barat"HR Muslim (no. 2759).

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan dari Abu ‘Abdirrahman ‘Abdullah bin ‘Umar bin Al Khaththab Radhiyallahu 'anhu, bahwasanya Nabi SAW:

"Sesungguhnya Allah menerima taubat seorang hamba, selama (ruh) belum sampai di tenggorokan"Hadits shahih riwayat At Tirmidzi (no. 3537), Al Hakim (IV/257), Ibnu Majah (no. 4253). Lafazh hadits ini menurut Imam At Tirmidzi.



Kita memohon ampun kepada Alah atas kesalahan-kesalahan yang kita perbuat…

Semoga rahmat Allah selalu terlimpahkan kepada kita..

"Ya Allah, Engkau adalah Rabb-ku, tidak ada ilah (yang berhak diibadahi dengan benar) kecuali Engkau, Engkau-lah yang menciptakanku. Aku adalah hambaMu. Aku akan setia pada perjanjianku denganMu semampuku. Aku berlindung kepadaMu dari kejelekan (apa) yang telah kuperbuat. Aku mengakui nikmatMu (yang diberikan) kepadaku, dan aku mengakui dosaku. Oleh kerana itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau".[HR Al Bukhari (no. 6306, 6323), Ahmad (IV /122-125) dan An Nasa-i (VIII/279-280).


“Ya Allah, jauhkan antara aku dan kesalahan-kesalahanku, sebagaimana Engkau menjauhkan antara timur dan barat. Ya Allah, bersihkanlah aku dan kesalahan-kesalahanku, sebagaimana baju putih dibersihkan dari kotoran. Ya Allah, cucilah aku dari kesalahan-kesalahanku dengan, es, air dan salju”. (HR. Bukhari:1/181 dan Muslim: 1/419).


Tulisan ini untuk diri sendiri..
betapa banyak dosa yang telah diri ini perbuat..
sampai2 tidak henti2nya memikirkan dosa ini..
diri ini takut..........diri ini malu...................
diri ini cuma dapat berharap dan berusaha untuk kembali bersih seperti bayi yang baru lahir..
Semoga Allah mengampuni dosa2 diri ini dan kaum muslim seluruhnya...

Penulis yang lemah disini meminta maaf pada teman2 semua jika punya kesalahan..
Semoga kita di kumpulkan di syurga Allah kelak..
Semoga Allah menjauhkan kita dari api neraka ...

Barakallahufiik buat teman2ku.......
Teruskan belajar sampai kuar air mate darah..semangat..!!!!
Toward Pro Exam Mac 2011.......
Let us be Prof Dr Mukmin......

BERBAKTI SELAGI MAMPU

0 comments: